Selamat HUT Sekolahku SMK Negeri 1 Sonder Ke-60 Tahun 2019

wow….lambat posting…

seharusnya tulisan ini diposting pada kemarin hari, namun karena sibuk dengan pekerjaan sehari-hari sehingga lupa untuk tulis sekaligus update blog.
Tulisan ini juga sekaligus menandai pertama kalinya (sejak sekian lamanya) blog ini dapat tulisan baru….hehehehehehe. Maklum, sangat sulit menemukan ide untuk menulis.
SMK Negeri 1 Sonder sekolahku…masuk pada tahun 1999 bersama dengan teman-teman setelah lulus dari SMP Negeri 1 Sonder. Di awal masuk ke SMK N 1 Sonder, perasaan masih kurang, karena awalnya ingin sekolah di STM. di SMK N 1 Sonder tahun pertama masuk sebagai siswa Kelas Unggulan jurusan Akuntansi. yang saat itu justru terkenal dengan istilah “tuntutan siswa” salah satunya tidak mau ada kelas unggulan. ada beberapa peristiwa yang setelah dipikir-pikir tidak layak untuk diposting,,,karena setelah lulus baru sadar ternyata ada hal-hal di waktu kelas tahun pertama tersebut yang justru menyakitkan hati guru (setelah jadi guru baru tahu rasanya…..hmmmmm). Awal tahun pertama banyak peristiwa yang memang bagi kami waktu itu dengan pikiran anak-anak, bahwa apa yang kami lakukan justru menyenangkan. tapi ternyata bagi sebagian orang itu adalah peristiwa yang memalukan. ahhhhh…sudahlah dengan cerita itu….pindah saja ya,……
Senang sebagai siswa SMK N 1 Sonder pada masa itu, karena bisa merasakan Gedung baru 3 tingkat. ya memang angkatan lulusan 2001 adalah salah satu angkatan yang merasakan penggunaan Gedung Baru bertingkat 3.
Dan terus terang banyak nostalgia yang bagus ketika berseragam SMK N 1 Sonder, diantaranya pernah mengikuti Siswa Teladan tingkat Kabupaten, mengikuti Lomba PKS (Promosi Kompetensi Siswa) SMK (Kalau sekarang dikenal dengan LKS) tingkat Propinsi waktu itu diadakan di SMK Negeri 1 Manado bidang Lomba Pidato Bahasa Inggris. Dan diperkenankan juga untuk menjadi salah satu anggota tim Debat Bahasa Inggris SMK Provinsi Sulawesi Utara di ajang PKS SMK Nasional di VEDC Malang. Selain itu, waktu berseragam SMK, juga pernah merasakan mengikuti Praktek Sistem Ganda (PSG) di Negara Tetangga yaitu Filipina selama 2 bulan.
Dan memang banyak kenangan manis selama menjadi siswa SMK Negeri 1 Sonder. dan itu berlanjut sejak tahun 2004 berkiprah sebagai Tenaga Honor di SMK N 1 Sonder di masa kepemimpinan Enci Helen Tabalujan, S.Pd. Sangat senang bisa berkiprah dengan sekolahku, waktu itu kesempatan datang ditawari oleh Mner Johan Rumengan dan Mner John Rompas. dan akhirnya boleh satu kantor dengan guru-guru favorit selama masa sekolah yaitu Enci Aneke Pinatis (saat tulisan ini dibuat sudah jadi Kepala Sekolah SMK N 1 Kakas), Enci Olvi Tuelah (Mantan Wali Kelas), Mner Jano Suoth (Guru Komputer paling Span waktu kelas 1 SMK), Mner Dennie Malonda (Guru Akuntansi), dan Guru-Guru lainnya.
Pokoknya the best-lah buat sekolahku SMK Negeri 1 Sonder. semoga di usia ke-60 di tahun 2019 ini terus berkembang sehingga menjadi salah satu sekolah yang berprestasi bukan hanya di tingkat Provinsi Sulawesi Utara, namun juga boleh mencatatkan nama lagi di level tingkat Nasional lewat lomba LKS SMK.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *